[2/3] Tips Masuk Kuliah

By 24 August 2017 Opini Mahasiswa No Comments

keempat-1-1024x1027ketiga-1024x1027Bogor merupakan kota yang mempunyai title sebagai “kota hujan”, dan itu benar sekali sob!!. Hujan bisa datang kapan saja di bogor. Maka dari itu hal yang gak kalah penting selanjutnya yaitu MEMBAWA PAYUNG!.
.
Terutama bagi kalian nih mahasiswa PPKU, payung merupakan salah satu benda terpenting untuk dibawa. Berdasarkan pengalaman mimin dulu ketika masih PPKU dan lupa membawa benda bernama PAYUNG, mimin sering sekali terjebak di dua gedung utama PPKU , yaitu CCR dan Teachling lab. bagi mahasiswa non-PPKU biasanya tidak membawa payung bukanlah hal yang urgent, karena perkuliahan masih di satu atap gedung segitiga IPB sob hehe.
.
Benda lainnya yang sekiranya perlu dibawa sebelum kuliah yaitu Alat tulis, KTM dan TapCash sob. Alat tulis sangat penting untuk dibawa karena penjelasan dosen pada saat perkuliahan sangat penting untuk dicatat, tak jarang penjelasan tersebut sulit ditemukan di buku ataupun penjelasan dibuku lebih sulit untuk dipahami. .
Kemudian TapCash perlu bagi kalian yang akan keliling IPB menggunakan bus/moli sob, daripada jalan ya, IPB lumayan luas loh hehe. Terakhir merupakan KTM sob! , ini penting banget, selain digunakan dalam prasyarat ujian (UTS/UAS), sebagai identitas, atau bahkan ATM, KTM juga berfungsi untuk memasuki Perpustakaan dan meminjam buku di Perpustakaan IPB nih sob!, kebayang kan ribetnya gimana kalo lupa membawa KTM atau bahkan hilang.
======================
Badan Kerohanian Islam Mahasiswa (BKIM) IPB
CP: Addin (0858-1084-4437)
LINE@: @yyt6184h
Facebook: fb.com/bkimedia
Twitter/IG: @bkimipb
Web: bkim.lk.ipb.ac.id

Leave a Reply