PRESS RELEASE ACARA SEMINAR NASIONAL PEREMPUAN 2016

13230310_10153750326941312_2099325709836952087_n

Ahad, 22 Mei 2016 Departemen Keputrian Badan Kerohanian Islam Mahasiswa (BKIM) Institut Pertanian Bogor telah melaksanakan acara Seminar Nasional Perempuan yang bertempat di Auditorium Abdul Muis Nasution Fateta IPB. Acara yang dihadiri oleh 150 orang peserta ini mengangkat tema “Perempuan Hebat: Mewujudkan Generasi Cemerlang”. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Nurul Khafidhoh dan dilanjutkan dengan sambutan dari Siti Hilda Ma’rufah (AGH 50) selaku ketua pelaksana dan Ibu Katrin Roosita selaku perwakilan dari rektorat.

Sesi talkshow pada acara ini diisi oleh Ibu Heni Sri Sundani yang memaparkan tantangan menjadi perempuan hebat pada kondisi saat ini. Pembicara kedua, Ibu Fika Komara memaparkan peran media dalam membentuk perempuan hebat dan generasi. Beliau menjelaskan bahwa pada saat era digitalisasi ini, generasi milenial industri entertainment yang terbentuk adalah generasi yang cenderung alay dan hanya memikirkan dirinya sendiri. Padahal sekarang sangat dibutuhkan generasi yang bisa memperbaiki kondisi negeri ini dan perempuan merupakan pemimpinnya para pemimpin, kontribusinya sangat dibutuhkan sebagai pelaku perubahan dan pencetak generasi cemerlang tonggak peradaban. Disela-sela perubahan sesi, Samsa Wigar Prayitno (IKK 52) menaiki panggung dan membawakan musikalisasi puisi.

Acara dilanjutkan dengan sesi Seminar oleh Ibu Rezkiana Rahmayanti yang memaparkan sosok perempuan hebat abad 21. Beliau menjelaskan bahwa perempuan harus tetap bisa show up dengan pemikirannya yang benar tanpa mencoreng harga diri dan kehormatannya dan Islam adalah aturan yang harus dijadikan landasan utamanya. Perempuan hebat khususnya mahasiswi sebagai intelektual muslimah dan pemudi seharusnya turut berjuang dalam kebangkitan Islam dan menghadapi segala tantangan yang bisa menghalanginya. Pemaparan materi dari ketiga pembicara ini dipandu oleh Arini (Proteksi Tanaman Pascasarjana) selaku moderator. Sebelum acara ditutup dengan do’a, Elis Irma Ratnasari (Teknologi Hasil Perairan 49) selaku ketua Departemen Keputrian BKIM IPB menyeru kepada seluruh peserta seminar untuk sama sama berjuang menjadi perempuan hebat yang berkontribusi dalam membangun peradaban dan menciptakan generasi cemerlang. Acara berakhir pada pukul 13.00 WIB dan ditutup oleh Salsabila Arya (Kimia 49) dan Fathimah Fakhrunisa (Manajemen 50) selaku Master of Ceremony.

Menjadi perempuan hebat pastinya membutuhkan Ilmu, Depertemen Keputrian BKIM IPB menyediakannya dalam wadah Islamic Coaching, Muslimah Generation On Air, dan WhatsApp Share. Karena menjadi hebat itu butuh dipersiapkan dari sekarang, yuk segera bergabung. Info lebih lanjut 0856-9361-8180 (Elis).

================
Badan Kerohanian Islam Mahasiswa (BKIM) IPB
CP : Rizki (0857-1649-9918)
Add LINE@ BKIM : @yyt6184h
Facebook : fb.com/bkimedia
Twitter/IG : @bkimipb
Web : bkim.lk.ipb.ac.id

Leave a Reply