PRESS RELEASE ANGKRINGAN AKTIVIS EPISODE 1

PRESS RELEASE ANGKRINGAN AKTIVIS EPISODE 1

By 21 February 2016 Agenda Dakwah Kampus No Comments

(Si) Apa Dibalik LGBT?

Mahasiswa yang menyandang gelar sebagai “agent of change” sekaligus sebagai “sense of critis” tidak bisa tinggal diam melihat keadaan negrinya yang semakin porak poranda. Mereka gerah dengan keadaan negri ini, ditambah lagi dengan munculnya isu-isu LGBT yang mulai menggerogoti kampus mereka, keresahan mereka semakin memuncak. Maraknya kasus LGBT di Indonesia membuat resah para aktivis kampus, tidak terkecuali IPB.

 

Menanggapi hal tersebut, Badan Kerohanian Islam Mahasiswa IPB menggelar acara Angkringan Aktivis dengan tema “(Si) Apa Dibalik LGBT”. Sebuah acara yang memfasilitasi para aktivis kampus untuk bertukar pandangan, mencari solusi terbaik, serta menyatukan gerakan dalam menyikapi bahaya LGBT. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 19 Februari 2016 di Lobby Student Centre dan mulai pada pukul 19.00, dengan mengundang dua orang panelis, yaitu Mogi Bian Darmawan (Wakil Presiden Mahasiswa BEM KM IPB) dan Ghopur Shodiq (Perwakilan BKIM IPB).

 

Mogi sebagai perwakilan dari BEM KM IPB menyampaikan keresahan dan kekhawatiran terhadap isu LGBT yang semakin marak di Indonesia. Pihak BEM KM sendiri telah mengadakan kajian diskusi online terkait LGBT. Kedepannya jika terdapat indikasi pelaku LGBT di kampus, BEM KM berencana meminta kepada rektorat agar memfasilitasi kampus dengan psikiater sebagai wadah untuk membina dan menyembuhkan para pelaku LGBT.

 

Pemaparan kedua dilanjutkan oleh Gopur Shodiq, perwakilan dari BKIM IPB yang menyampaikan bahwa LGBT tidak sesuai dengan fitrah manusia dan menyalahi aturan Islam. Gopur menambahkan bahwa masalah LGBT telah menjadi trending topic dunia. Komunitas ini selalu menggaungkan HAM dan kebebasan untuk melegalkan keberadaannya. Oleh karena itu, sebagai perwakilan dari BKIM IPB, Ghopur menyatakan penolakannya terhadap LGBT serta paham kebebasan dan HAM yang menumbuh suburkan LGBT, serta menawarkan sebagai solusinya adalah Islam yang mempunyai seperangkat peraturan yang bisa menyelesaikan masalah LGBT baik untuk pelaku dan propagandanya.

 

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dipaparkan baik dalam bentuk pernyataan maupun pertanyaan. Terakhir, BEM KM dan BKIM IPB bersama-sama ingin membantu siapa saja khususnya Mahasiswa IPB yang terindikasi LGBT untuk mendaptkan bantuan penyembuhan, serta melakukan advokasi ke tingkat yang lebih tinggi, seperti rektorat hingga pemerintah untuk bisa bersama-sama menghadang arus opini dan propaganda besar dibalik LGBT.

 

Acara selesai pada pukul 21.00 dan ditutup oleh meoderator, Preza Satria Al Miradz (TIN 51). Acara ini dihadiri oleh perwakilan lembaga intra maupun ekstra kampus, seperti BEM KM, DPM KM, MPM KM, BEM Fakultas, DPM Fakultas, BEM TPB, LDK Al-Hurriyyah, Forces, IGAF, Tenis Meja, Korpus, LDF, HMI, FIM, Gema Pembebasan dan HTI.

 

——————-

Bagi teman-teman yang ingin mengkaji Islam dan berdakwah bersama BKIM IPB silahkan mengisi form yang kami sediakan di bit.ly/daftarIschingBKIM

 

Badan Kerohanian Islam Mahasiswa (BKIM) IPB

CP : Rizki (0857-1649-9918)

Add LINE@ BKIM : @yyt6184h

Facebook : fb.com/bkimedia

Twitter/IG : @bkimipb

Web : bkim.lk.ipb.ac.id

Leave a Reply