[Press Release] Diskusi Publik Hijab Syar’i

Minggu, 27/04/14 – Departemen Keputrian BKIM IPB melangsungkan diskusi publik yang bertema “Hijab Syar’i: Hijab Tanpa Nanti, Taat Tanpa Tapi”. Diskusi publik tersebut merupakan acara puncak dari kampanye hijab syar’i yang berlangsung sejak tanggal 24 April lalu.

Pembicara pertama ialah Bu Elis Kahtizah, Dosen Matematika IPB. Materi yang disampaikan yaitu analisis trend hijab baik di lingkungan kampus maupun luar kampus. Selanjutnya, dibalik boomingnya trend hijab, banyak muslimah yang tidak dapat berhijab karena faktor lingkungan, pekerjaan yang melarang atau pergaulan yang tidak islami.

Pembicara kedua ialah Bu Asri Supatmiati, Penulis Antologi “The True Hijab”. Beliau menyampaikan mengenai makna hijab, pengertian khimar dan jilbab serta urgensi mengenakannya. Beliau juga menjelaskan fenomena hijab yang mengkhawatirkan seperti jilboobs di forum-forum, yang amat melecehkan perempuan.

Acara selanjutnya adalah sesi tanya jawab. Lalu, acara ditutup dengan pembacaan puisi dan do’a. Alhamdulillah acara berlangsung lancar. Semoga teman-teman yang hadir mendapat ilmunya dan mengamalkannya.[]adz

IMG_7690 IMG_7707 IMG_7781 IMG_7782 IMG_7820 IMG_7872

Join the discussion 6 Comments

  • Al says:

    Semoga kedepannya acara seperti ini lebih sering diadakan, klo bisa dirutinkan…
    Mungkin ada baiknya hasil atau dokumetasi kegiatan ini dipublikasikan pada media-media yang “dekat” dengan mahasiswi…

  • Kalau bisa dokumentasinya di upload ke media sosial seperti youtube dll, supaya orang lain juga bisa ikut menyimak diskusinya.

  • ilmu pelet says:

    Sangat bermanfaat dan penuh inspirasi artikel yang anda tulis ini, saya mau mengutip beberapa hal yang ada di artikel anda untuk saya jadikan referensi dalam tugas kuliah yang sedang saya kerjakan. Terima kasih banyak sudah berbagi informasi yang sangat bermanfaat ini. semoga sukses selalu.

  • mebel rotan says:

    kegiatan yang sangat bagus sekali terus lanjutkan acara dan kegiatan seperti ini untuk menegakkan ajaran Agama Islam

Leave a Reply